Rabu, 10 Oktober 2007

masa muda yang sulit terlupakan

27 sept 2007

Gw baru ulang tahun lho!! tanggal 25 september 2007..

Nah, dari hari ulang tahun gw yang ke17 kemaren, gw punya cerita. Sebenernya sungguh tidak patut diceritakan karena akan sangat memalukan bangsa dan Negara tercinta. Tapi berhubung ini sangat urgent- karena kalau tidak sesegera mungkin gw tulis di sini, ga bakal ada kenangan yang indah di umur gw yang ke 17tahun.

Begini ceritanya…

Jauh sebelum hari ulang tahun gw, gw dan teman teman pelit gw merencanakan nonton bareng di salah satu bioskop yang ga elit di bilangan jakpus(baca: tim21-kineforum). Kebetulan, film yang pengen kami tonton jadwal yang klob sama jadwal kami ya pas hari ulang tahun gw. Filmnya pasir berbisik. Bagi yang tahu kineforum pasti tau juga kenapa pada tgl 25 sept 2007 masih ada tu film.

Setelah menunggu berhari2, akhirnya sampailah pada hari yang berbahagia dengan selamat sentosa, adil dan makmur. Mengantarkan kami ke hari-H. Tapi, dengan gokilnya, 1 temen gw-mega jadi so’ sibuk, dia ada acara lain. Yang lainnya si kuntul, malah males. Tinggal lah gw dan ayya yang baik hati,tidak sombong serta rajin menabung mau menemani gw nonton film yang dari dulu membuat gw penasaran.

Oke gapapa karena untunggnya gw & ayya dapet 2 temen lagi untuk naik bajaj biar lbh murah(maklum anak sekolah!). dan tibalah waktu sesaat sebelum terjadinya tragedi TIM. Jeng jeng jeng jeng…. Kami ber4 gw, ayya & 2 teman kami yang lain yaitu liza dan alia, berjalan dengan riang gembira menuju bioskopnya. Seperti anak sma yang lain, kalo jalan bareng bareng pasti ngobrol, tapi jgn salah, kami tdk dalam kadar yang berlebihan(baca:norak) Tiba tiba, masih sambil ngobrol, saat hendak menuruni trotoar yang entah siapa arsiteknya(so tau) tepat setelah trotoar ada bolongan yang kayaknya untuk tempat masuknya air ke saluran yang ada di bawhnya. Karena kurang hati-hati dan belum ter biasa dgn jalan itu atau emang arsiteknya yang aneh atau bahkan gw yang sial, JATOH lah gw!!! Oh my God! Seusia gw jatoh di tempat umum? Setua gw? Konyol! Dan tak disangka-sangka, kaki gw jadi sakit dan rasanya kayak keseleo, walaupun gw ga pernah keseleo, tapi gw rasa itu yang dimaksud keseleo.

Mmmhh, cape banget ga tu! Di hari bahagia gw harusnya kejadian kayak gitu ga terjadi. Hari itu selesai juga dan FYI pulang dr tim gw & ayya naik kereta dan keretanya mogok. What a beautiful day!

Besoknya-tepat besoknya, gw memulai hari dengan kaki yang sakit dan agak sedikit terpincang pincang kalo jalan.

Ternyata, rangkaian kejadian hari ultah gw belum selesai.

Hari itu hari rabo, H+1 ultah gw. Hari rabo adalah hari di mana gw ga bisa nebeng mega karena temen2 gw minus gw, ada BTA. Seperti biasanya, gw selalu ngebet nebeng karena nebeng is the best. Gw samperin temen gw. Dari lobby sekolah, gw berjalan bareng temen gw satunya menuju mesjid karena tebengan gw sedang solat. Sambil ngobrol gw jalan ma temen gw itu. Gw ngobrol pasti menatap mata temen gw dong. Ngapain gw ngeliatin jalan atau gw ngeliat ke bawh, orang gw udah apal tu jalanan, secara 3 taun gw di sekolah itu. Tapi kenyataan berkata lain. Again and again gw JATOH. Mau tau kenapa? Mau? Gw tersandung di saluran air mesjid. Lagi lagi saluran air. Tapi ya, tu saluran biasanya di tutup pake besi-besi gitu. Harusnya gw ga jatoh. Untung aja kayaknya ga ada yang liat, malu banget gw!!!

Ketika semua orang bilang “masa kecil yang sulit terlupakan.” Gw malah bilang “masa muda yang sulit dilupakan…”

Tidak ada komentar: