Rabu, 10 Oktober 2007

waktu berbuka puasa

17 september 2007

Minggu pertama puasa, beberapa hari gw ga buka di rumah. Disebabkan karena persiapan siaran di Sonora dalam rangka ngewakilin SMA 8. Gw pulang ga naik TJ a.k.a Trans Jakarta atau oleh orang Jakarta-yang notabene berkebangsaan Indonesia yang sulit mengubah kebiasaan umum disebut busway. Kenapa gw ga naik TJ? Karena mahal dan superduper lama ngantrinya,mending gw naik angkot.

Waktu menunjukkan bahwa umat muslim yang berpuasa harus berbuka. Gw yang di dalam angkot tentu tak tau apakah sudah berbuka atau belum karena ga terdengar azan sama sekali. Walhasil gw celingukan deh. Tapi dari hasil celingukan gw itu, tergenanglah air mata gw. Penasaran? Saksikanlah! Only on RCTI.(bercanda) tiba tiba aja gw terharu, karena betapa indahnya, indah banget ngeliat orang bareng bareng minum, banyak motor yang berhenti bareng bareng untuk buka puasa, banyak orang yang nawarin makanan bukanya untuk orang disamping tempat duduknya(yang ini khusus di angkot). Mana suasana senja mendukung banget. Bagi gw itu romantis abis! Matahari gelap keoren orenan, macet(ga bagus juga si), semua orang minum, makan, beeh, mantab abis suasana kayak gitu!

Gw yang tadinya capek, sebel, males, karena ga buka puasa di rumah, jadi ngerasa sedikit lega karena gw, selama 17 taun, selama kurang lebih9 taunan puasa, baru ngerasain kalo puasa itu enaknya bareng bareng. Dan gw tambah bersyukur gw adalah orang Indonesia. Muslim yang menjalankan semua ibadahnya di Indonesia. Bukan di mana mana. Di Indonesia, bareng-bareng sama yang lain.

Setelah itu, setelah waktu buka udah lama berlalu, balik lagi rasa capek, sebel, males sama jalanan di Jakarta yang macetnya bikin mencret-mencet(ups, sorii jorok)

Mengapa dahulu terasa begitu indah?

Tidak ada komentar: