Jumat, 26 Oktober 2007

belajar mobil

Setelah menunggu selama bertahun-tahun, akhirnya gw dikasih kesempatan sama bokap nyokap gw belajar nyetir. Asyiikkk.. Rasanya senang. Tapi, senang itu Cuma sesaat.

Ternyata menyetir mobil tidak semudah itu. Gw membayangkan kalau nyetir mobil itu sangat enak. Kemana-mana ga tergantung sama orang lain. Ga usah nunggu seseorang untuk nganterin gw kalo mau pergi. Pokoe ma’nyus dah kalau udah bisa nyetir mobil sendiri.

Tuhan telah menunjukkan kalau nyetir mobil itu ga seenak itu. Tuhan mengabulkan doa nyokap gw. Walaupun dia setuju kalau gw boleh belajar mobil ma bokap gw, tapi dia ga rela kalau gw bisa. Alasannya, karena ntar gw keluyuran, ditambah lagi gw ga ati-ati orangnya.

Gw memutuskan gw akan hati-hati untuk menunjukan ke nyokap gw kalau gw bisa nyetir mobil dengan baik.

Tibalah giliran gw untuk belajar. Gw bergantian ma ade gw belajarnya. Kayaknya si gampang-gampang aja ngeliatin ade gw nyetir. Tapi pas gw coba… Beuh!!! Mantab. Gw ajluk ajlukan nyetirnya. Apalagi pada saat berhenti trus harus mulai jalan lagi. Hwaa… hiks hiks hiks. Rasanya gw mau nangis. Kagak bisa-bisa gw setelah nyoba berkali-kali. Mesinnya mati mulu gara-gara gw lupa untuk tetep nginjek kopling. Sebel. Gw pantang nyerah. Gw yakin kalau gw bisa. Dan, setelah ade gw nyoba lagi,(jadi gilirannya ade gw, gw, ade gw lagi, gw lagi, pilang) dan menemukan formula ampuh untuk cara men-start jalan setelah berhenti, gw pun bisa melakukannya. Ganti gigi si lumayan, tapi jalan setelah berhenti itu yang susah.

Capek banget. Padahal Cuma kayak gitu aja. Hahahaa, lumayang bisa nyetir walaupun masih amatiran…

Tidak ada komentar: