Senin, 03 November 2008

jakarta and depok are the best place to live

Gw tinggal di depok. sekolah di jakarta dan kuliah di depok. Kampung gw di tegal, gw lahir di jogja. Semua tempat yang berhubungan dengan gw bernama kota. dan bukan desa. paling, kampung gw yang satunya lagi, di purworejo, itu juga masi enak dan nyaman.

Kemaren minggu, gw ikutan survey ke desa tempat kampus gw ngadain baksos. tempatnya adalah di daerah bekasi, di suka kerta (kalo ga salah). dari depok kurang lebih tiga jam perjalanan, itu juga udah lewat tol.
sangat jauh dan jalanannya sangat jelek. you know what i mean? really really sucks..

desanya jauh dari kata nyaman. kalo purworejo itu adem semriwing, kalo ini panas e maknyus!
panas banget.. merasuk hingga ke sumsum tulangku (itu mah dingin ye..)
udah gitu, jajanannya juga aneh aneh. se jijik-jijiknya gw sama bakso pinggir jalanan sini, masih lebih jijik lagi sama bakso pinggiran di sono. gilingan, bentuknya ga karuan. tau deh, beneran bakso apa bukan..

dan, kultur budaya di sono udah bener-bener ga peduli lagi, mau di luar kek, didalem kek, sama aja. sama sama pake kutang doang. bujung dah! ga tua, ga muda sami mawon..
Udah gitu, belom lagi bau tele ayamnya. entah apakah itu telenya atau ayamnya, atau bahkan kambing?? i dont even know..

lo tau apa perasaan gw pada waktu itu??
gw sanat BERSYUKUR. bersyukur lahir dari orang tua yang tinggal di depok. gw ga bisa mikir, apa jadinya kalo gw tinggal di situ, menjalani hidup seperti itu.. ckckc.. nauzubillah..
dan aku jadi heran bagaimana mereka menikmati hidupnya..

sebelum ini, gw juga pernah menyadari hal yang sama,jakarta and depok is the best place to live. waktu gw pergi acara LKS jaman sma dulu. tempatnya di desa apa ya?? di citeureup deh, sumpah, ga enak banget, banyak pasar riweuh..
desa lah pokoknya..

pas gw ke palembang juga tu. bwehehe, ga ada enak-enaknya pisan..

gw sempet berpikir kalo dibandung akan jauh lebih enak, dan ternyata eh ternyata, pas gw ke sana, ga ada feeling goodnya sama sekali. seru si seru, seneng si seneng jalan ke bandung, tapi, to live there? no way!

jakarta and depok are still the best place to live. maybe in indonesia...
ga tau deh, di luarkayak apa...

2 komentar:

sifa fauzia mengatakan...

ikut peduli desa jg ngasih gw banyak pengalaman. seumur-umur baru kali itu gw p*p*s di tempat terbuka yg hanya dilapisi bilik bambu minim disekelilingnya
miris karna untuk dapetin air bersih aja susah pdhal itu desa masih masuk wilayah bogor, gak kebayang gimana di daerah yg lebih terpencil lg
bikin gw bersyukur ditakdirin lahir di keluarga gw skrg dan tinggal di jakarta dg segala fasilitas yg nyaman
just wanna say "ALHAMDULILLAH"

xaja mengatakan...

How about Australia?...
I happened to find Property Sunshine Coast and I love the place of the nature atmosphere by merely looking at the images and wanted to migrate enjoining our relatives there.

Hope you could post pictures.
Love to see it!