Kamis, 27 November 2008

Impossible is nothing but everything is BISA

Gw baru saja melewati masa-masa sulit dalam hidup gw. Mungkin yang sudah membaca posting gw sebelumnya tau apa yang telah gw alami beberapa bulan lalu. Dan gw merasa bersyukur karena telah mengalami apa yang telah gw alami. Bersyukur atas apa yang terjadi pada gw. Karena gw jadi tau beberapa hal. Dan gw ga mau orang lain harus merasakan hal yang sama dengan gw dulu baru tau rasanya sakit. Yang gw mau adalah orang lain cukup tau dari gw, dan ga mengulangi kesalahan yang sama kayak apa yang gw perbuat. Jadi, harap dibaca ya…

Yang akan gw bahas di sini adalah betapa pentingnya keyakinan seseorang untuk BISA.

Mungkin gw udah bilang bagaimana yakinnya gw terhadap ujian tulis ugm gw dan bagaimana takutnya gw terhadap umb ui gw. Atau mungkin belom. Gw sendiri lupa. Tapi yang ingin gw sampaikan di sini adalah sungguh merugi ketika seseorang tidak yakin atas kemampuan dirinya sendiri. Semua orang tidak suka diunderestimate sama orang lain. Maka seharusnya, janganlah mengunderestimate orang lain. Dan yang lebih penting lagi, janganlah mengunderestimate diri sendiri. Dengan kata lain, diri lo berhak untuk dihargai, diri lo berhak untuk diberikan kepercayan sama diri lo sendiri bahwa lo bisa.

Sebelum UAN, ada training motivasi di sma gw. Gw ga ikut, tapi gw diceritain. Kata trainernya, you become what you think about. FYI, kebetulan pas gw di kampus trainernya sama lho sama yang waktu itu ngisi acara di sma gw.. magic.. anda harus tau, quote itu gw tulis di white board kamar gw. Dan yang ada waktu umb hanya rasa itu.. rasa takut dang a PD. Hasilnya, ga sesuai dengan harapan. Utul, gw berusaha keras, yakin dapet, dan hasilnya tembus sesuai harapan.

See? You, really, become what you think about.

Jangan pernah main-main dengan mindset. Karena you will know how strong the power of mindset. Mindset itu adalah awal dari segalanya. Gw tau semua orang itu tau, dang w juga tau. Tapi, yang penting disini bukan Cuma tau, tapi menerapkannya di kehidupan.

Waktu temu angkatan FKM UI, nama acaranya TAMAN 2008, sabtu, 22 nov 08 kemaren, kak toha bilang impossible is nothing but everything is BISA. I think that’s totally true. Segalanya BISA kalau kita percaya kita bisa. Di laskar pelangi kan juga dibilang bermimpilah karena tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Artinya, kalau kita yakin bisa, tuhan akan tau keyakinan kita. Asal berdoa dan berusaha, keyakinan itu tidak akan hanya jadi keyakinan semata. Keyakinan itu akan jadi kenyataan. Ketika kita berusaha semaksimal mungkin, hasilnya akan jadi hasil yang optimal. Salah jika kita hanya ingin hasil yang maksimal tanpa usaha.

P.S : trima kasih buat kak toha yang telah mengucapkan kalimat itu… kalimat yang tepat kak..

Tidak ada komentar: